You are currently viewing Cara setting suhu pada remot ac ruangan

Cara setting suhu pada remot ac ruangan

Halo jumpa lagi dengan media servindo

Pada artikel kali ini saya akan membahas penggunaan suhu/derajat pada remot ac dalam ruangan anda yang biasa di gunakan sehari-hari, cara ini bisa menghemat listrik lo.. oke langsung aja ya, Pada umumnya remot ac bisa di setting derajatnya sampai 16c dan banyak kami jumpai pemakaiannya di angka 16c, padahal cara itu kurang efektif lo.. kenapa kok kurang efektif ? Pada remot ac suhu bisa di setting sampai dengan 16c suhu itu adalah suhu yang kita inginkan ( bukan suhu yang di keluarkan ac nya ) jika kita setting pada angka tersebut maka ruangan akan sulit tercapai sesuai yang kita inginkan, efeknya ac akan nyala secara terus menerus tanpa bisa istirahat atau bahasa jawanya ngoyo hehe… listrik jadi boros dan biaya tinggi..

Berikut cara agar pemakaian ac lebih efektif dan hemat biaya.

1. Settinglah pada remot ac di angka antara 23-25c di angka ini tidak akan mengurangi dingin yang di keluarkan oleh ac anda bahkan terasa nyaman di badan manusia dan mesin ac akan bisa istirahat karna suhu ruangan bisa tercapai.

2. Bersihkan filter ac secara rutin minimal 1 bulan sekali ( caranya bersihkan filter sendiri ada pada artikel sebelumnya ).

Nah dengan dua cara itu silahkan di coba dan hitunglah biaya listrik bandingkan dengan tagihan sebelumnya.. dengan catatan kapasitas ruangan memenuhi syarat BTU ya..

Baiklah sobat pencari dingin demikian artikel ini semoga bisa terbantu dan bermantlfaat ya.

Jika merasa bermanfaat silahkan klik link ini untuk review nya.

https://g.co/kgs/Af6aWc

Trimakasih…

Salam media servindo tehnik.

Leave a Reply